Jumat, 12 November 2021

Resume Minggu 7

Hallo balik lagi dengan saya Dani Nur Adheanto dari Kelas 3IA07, kali ini kita akan membahas meteri resume tentang Proses design grafis, mulai pre production-production-post production suatu desain grafis (logo, flayer), Langsung saja cus ke materi

1. Desain Grafis 

     Desain grafis merupakan salah satu bentuk seni lukis untuk menciptakan atau mengatur elemen rupa seperti ilustrasi, foto, tulisan, dan garis di atas suatu media.Hal ini ditujukan untuk diproduksi dan dikomunikasikan sebagai sebuah pesan.Bentuk-bentuk dari seni desain grafis ini dibuat oleh graphic designer yang memiliki spesialisasi untuk mengintepretasikan pesan melalui bentuk gambar. Dengan kata lain, seorang graphic designer merupakan seorang komunikator visual yang menciptakan konsep visual secara manual atau dengan menggunakan software komputer.

        2. Ada 3 tahap dalam pembuatan logo dan flyer

•           Pre – Production

Rough Sketch, Sketsa yang dimaksud adalah pembuatan gambar rancangan. Sketsa digunakan untuk pembuatan sketsa sebagai proses awal dalam berkarya.

•           Production

1.         Komputerisasi Pada tahap ini desainer menggunakan software Coreldraw X4 dan Adobe Photoshop sebagai program pengolahan gambar dan finishing pada pembuatan desain.

2.         Konsultasi dengan konsumen sebelum karya dicetak menjadi barang jadi terlebih dahulu desain dikonsultasikan, apakah desain sudah benar-benar layak untuk dicetak dan diperba

•           Post – Production

Pengaplikasian Logo yaitu mengaplikasikan logo pada Media promosi Setelah logo tersebut diaplikasikan ke berbagai media promosi seperti pada baju karyawan, kartu nama, kop surat, amplop, nota, kuitansi, stempel, jam dinding, gantungan kunci, pin, mug.nyak.

        3. Ada Beberapa Tips Dalam Pembuatan Desain Logo/Flyer

1.         Mencari Referensi

Mencari informasi tentang referensi untuk pembuatan logo/flyer dengan desain yang unik dan menarik

2.         Pemilihan Warna

Menentukan warna sesuai dengan kebutuhan dari Logo/Flyer itu sendiri, gunakan warna hitam dan putih sebagai warna dasar, atau bisa juga menggunakan warna lain sesuai permintaan konsumen. Jangan terlalu banyak menggunakan kombinasi warna, gunakan warna yang dapat membuat sebuah identitas dari logo/flyer tersebut.

3.         Branding

Setiap brand pasti memiliki ciri khas, gunakan ciri khas dari brand tersebut dengan menggunakan membuat tulisan atau lambang dari brand tersebut di perbesar.

4.         Posisi lambang/simbol

Pastikan lambang/symbol yang dibuat jangan terlalu padat, beri ruang pada bidang yang dibuat.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teori Komputasi dan Implementasi Teori Komputasi di Bidang Ekonomi

1. Sejarah Teori Komputasi         Teori komputasi bisa dijadikan penciptaan sebuah model dari seluruh bidang ilmu komputer. Maka, matematik...